Sekban Kesbangpol Labuhanbatu Selatan Hadiri Siaga Pengawasan Pemilu di Kantor Bawaslu Labuhanbatu Selatan

Selasa, 14-02-2023


Sekretaris Badan Kesbangpol Labuhanbatu Selatan Rosmawati, S.Pd mewakili Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu Selatan mendampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag menghadiri kegiatan Siaga Pengawasan 1 Tahun Menjelang Pemilu Serentak 2024 di Kantor Bawaslu, Simaninggir Labuhanbatu Selatan. Selasa ( 14/02/2023 ).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan " Launching Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif ( Jarimu Awasi Pemilu ), yang diinisiasi oleh Bawaslu khususnya Bawaslu Labusel dengan maksud untuk lebih meningkatkan kolaborasi dengan seluruh pihak dan stakeholder terkait dalam hal pengawasan Pemilu yang bersifat partisipatif.

Para Stake holder pada kegiatan tersebut menyepakati 3 poin yang tertuang didalam sebuah deklarasi yang ditandatangani oleh masing - masing peserta yakni :
1. Mewujudkan Pemilu Yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.
2. Mewujudkan Pemilu yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas, Tanpa Hoax, dan Politisasi SARA.
3. Mewujudkan Pengawasan Pemilu Partisipatif Oleh Masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Labusel, Perwakilan Danramil 11/KP, Ketua KPU Labusel, Perwakilan Kajari, Perwakilan Kalapas, Kadis Dukcapil, Ketua MUI Labusel, Para Pengawas Pemilu Kecamatan, dan undangan Lainnya.